IMELDA DWIYANTI AGUSTINA
MY DIGITAL PORTOFOLIO DAY 2
RESUME MATERI PKKMB DAY 2
Nama : IMELDA DWIYANTI AGUSTINA
Prodi : S1 MANAJEMEN
Fakultas : Ekonomi bisnis dan teknologi digital
Tema : Implementasi kegiatan merdeka belajar kampus merdeka di UNUSA untuk peningkatan mutu perguruan tinggi link dan matck system pendidikan di era 4.0 menuju society 5.0
Mengimplementasikan dimana kebijakan mahasiswa belajar selagi minatnya dan cara yang fleksibel, unusa memiliki kebijakan mayor dan minor. unusa merupakan implementasi model MBKM. kegiatan MBKM diunusa 1.) magang digital akademi 2.) kampus mengajar , surabaya mengajar, program kementrian dan praktik kerja lapangan. program MBKM; proyek kemanusian di lakukan juga melalui kegiatan mahasiswa : UKMmagana kerja sama dengan BPBD, UKM KSR PMI, UKM RAN, MENWA.
Pemateri 2 : Munir Huda
Tema : DIGITALISASI PROSES BELAJAR MENGAJAR DI UNUSA DI ERA PASCA PANDEMI : Sosialisasi Learning Management System untuk Kesiapan Pendidikan Berbasis Digital di UNUSA
LMS atau learning management adalah system perangkat lunak (aplikasi) yang di rancang untuk membuat, mendistribusikan, dan mengatur penyampaian materi pembelajaran fungsi LMS dapat membantu para pengajar atau dosen untuk merencanakan dan membuat silabus, mengelola aktivitas perkuliahan mahasiswa, mengelola nilai. keuntungan belajar dengan memanfaatkan LMS : 1.) waktu belajar jadi lebih efisien karena pembelajaran online dapat di akses di mana saja dan kapan saja. 2.) memudahkan aktifitas kuliah seperti quiz, tugas, upload. E sorogan pembelajaran berbasis IT fitur di E sorogan : 1.) jadwal perkuliahan 2.) perkuliahan online 3.) perkuliahan offline 4.) presensi kehadiran.
Pemateri 3 : Arief Abdurrakhman, ST., MT
Tema: Strategi Menumbuhkan Critical Thingking Ability Untuk Menemukan Solusi Terbaik
Peran perguruan tinggi 1.) daya saing , 2.) relevansi, 3.) mutu, 4.) akses. peran mahasiswa 1.) generasi perubahan 2.) generasi moral 3.) generasi pengontrol 4.) generasi penerus. mahasiswa sepatutnya menjadi aktor utama dalam memberikan solusi nyata berpikir kritis karena apa :
1. Idealisme
2. Kepentingan
3. Pragmatisme
4. Kemanusian
Ketika mempraktikkan kemampuan ini, kamu dituntut untuk menganalisis sebuah topik atau permasalahan secara objektif. Dengan begitu, hasil yang didapatkan tidak akan bias dan benar-benar berdasarkan fakta yang ada.
Tidak hanya itu, kemampuan berpikir kritis juga membuatmu dapat memilah informasi yang penting atau tidak untuk memecahkan masalah. Berpikir kritis juga membantumu dalam membuat keputusan penting dalam berbagai aspek, mulai dari kehidupan, pekerjaan, hingga karier.
Pemateri 4 : Mursyidul Ibad, S.KM., M.Kes